KHOYRUL.MY.ID

Cara Meringankan Flu Paling Ampuh (Tanpa Obat Atau Jamu) Dan Cara Mencegahnya

Flu merupakan salah satu jenis penyakit yang berada di hidung, dan bisa menyerang siapa saja baik tua, muda, maupun anak-anak, namun penyakit ini identik bayi atau anak-anak yang sering mengalaminya.

Kali ini aku yang sedang terkena penyakit tersebut, benar juga pengibaratan sebuah persahabatan ataupun persaudaraan yang katanya jika salah satu anggota badan ada yang sakit maka seluruh badan akan merasakan semua. Yang bermasalah hidung sih tapi seluruh tubuh terasa sakit, jadi males untuk beraktifitas penginnya tiduran mulu.

Alhasil bener deh seharian tidur mulu sampe ijin nggak berangkat ngajar, guap banget yah aku, paling sakit flu aja gitu. Bukan karna guap atau cengeng sih, yang jelas malu ketika udah gede, udah jadi buguru masih ingusan aja hhaa

Karna melihat seharian tiduran aja, ada seseorang yang baik hati mencoba meringankan sakit yang aku alami, dia datang membawa termos berisi air panas yah tentunya, bisa ditebak kan buat apa??? Yupz aku kira untuk membuat teh hangat ataupun apalah yang bisa diminum kalaupun tidak buat kompres mungkin, kan badan juga jadi panas, dan

Ternyata dugaan aku salah, bukan untuk membuat teh apalagi kompres. Itu air dalam termos suruh buat mandi intinya, bilangnya sih sirahe digrujug nggo banyu anget nok, ben tuntas. Artinya hanya kepala saja yang disuruh mandi, tapi sulit kan? Mau tidak mau ya harus mandi semua, mungkin dia tau bahwa seharian ini aku belum mandi hhii

Kalo sakit nggak mandi kan nggak apa takut nambah parah, kan dingin hhee

Males banget aku mendengar perintahnya, namun aku lebih menghargai usaha dan berterima kasih atas perhatiannya, akhirnya aku turuti nasehatnya mandi pakai air hangat tapi lebih banyak air panasnya dari pada yang dinginseluruh tubuh yah dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Beneran aku nggak lagi bohong, tubuh terasa lebih ringan dan hangat, seger pula, malu dong kalo udah mandi masih tiduran mulu, aktifitas pun kembali ramai lancar udah kaya arus mudik aja.

Untuk kalian yang belum terserang penyakit flu jaga kesehatan yah...
1. Istirahat yang cukup
2. Hindari minum es
3. Rajin wudu dan melakukan istinsyaqyaitu memasukan air kedalam hidung ditarik dengan nafasnya hingga ke janur hidung lalu menyemprotkannya

Dengan rutin melakukan 3 hal diatas, flu tidak akan sering kita alami, selamat mencoba...

Sekian semoga bermanfaat

Tebarkan Kemanfaatan

Tulisan Menarik Lainnya:

Ngobrolin Cara Meringankan Flu Paling Ampuh (Tanpa Obat Atau Jamu) Dan Cara Mencegahnya Yuk !

Sistem komentar blog ini terkoneksi dengan facebook. Silahkan klik Like/Suka fans page Facebook dibawah ini terlebih dahulu.