KHOYRUL.MY.ID

Kesabaran Yang Luar Biasa

Kisah ini bukan fiktif belaka, jika ada kesamaan nama atau wajah mohon maaf yang sebesar besarnya karna emang fakta.

KAMI, adalah kawan seperjuangan dalam mengemban amanah yang sama yaitu mendidik. Dari kami bertujuh ada 5 yang masih single satu diantaranya sudah pernah menikah sedangkan 4 lainnya asli belum pernah menikah, aku termasuk loh hhee itu kenapa guru guru suka banget menjodohkan aku dengan guru atau staf karyawan cowo yang masih lajang juga, buat guyon aja sih... Meraka juga tau ko aku milikmu (sayangku)

Menikah memang hal yang sangat diinginkan oleh semua orang tentunya, kecuali yang tidak, kalau aku mah pengin, normal kan? Aku juga sempet berfikir kanapa ada orang yang tidak menginginkannya.?

Entah beliau punya trauma atau apa, aku tidak tau, tapi pengin tau., namun apalah daya, takut menyinggung jadi aku tidak pernah tanya tentang seputar pernikahan ataupun keluarga. Dari segi usia beliau sudah pantas punya cucu, namun ternyata apalagi cucu dan anak, menikah aja belum pernah. Kebayangkan jika kebiasaan aku yang kepo, bertanya udah punya cucu berapa?

Karna keakraban kami, tanpa ragu beliau bercerita yang intinya bukan karena apa2, tapi karena Allah belum memberi. Mendengarnya aku tidak tau hendak berakspresi apa, yang jelas hati ini menangis dan rasanya ingin sekali memeluknya dan berkata sabar.....

Tapi hal itu tidak aku lakukan karena malu dan beliau sudah saaaaangat sabar. Subhanallah terbuat dari apa hatinya, sedang aku saja yang masih muda dan ketika belum diberi jodoh sama Allah, mintanya memaksa sama Allah, nggak sabar banget kan? Tapi beliau luar biasa.

Jadi beruntunglah kita yang sudah diberi kesempatan oleh Allah bisa mendapatkan pendamping di dunia yang mudah mudahan sampai kelak diakhirat, karna ada yang tidak seberuntung kita, tapi yakinlah Allah akan memberikan yang terbaik untuk hambanya.'

Mudah mudahan yang belum mendapatkan pendamping disegerakan oleh Allah, dan yang sudah namun belum sah karna belum menikah,  disegerakan pula (ehm, kode aluuuss). Yang sudah menikah segera diberi keturunan dan dilanggengkan, aamiin

Terimakasih atas pelajaran hidupnya ibu...

Tebarkan Kemanfaatan

Tulisan Menarik Lainnya:

Ngobrolin Kesabaran Yang Luar Biasa Yuk !

Sistem komentar blog ini terkoneksi dengan facebook. Silahkan klik Like/Suka fans page Facebook dibawah ini terlebih dahulu.