Ini Dia Rahasia Dibalik Bersepeda

Sudah menjadi rutinitas tiap pagi bersepeda, berawal dari kebutuhan membeli kelengkapan bumbu dapur, sampai akhirnya menjadi kebiasaan.

Minggu ini menjadi minggu yang luar biasa karena jarak bersepeda lebih jauh dari biasanya,  ada beberapa kejadian yang aku alami dari yang paling wajar adalah cape sampai kejadian luar biasa yaitu berkomunikasi dengan orang gila.

Ternyata rahasia sehat jasmani juga rajin berolah raga dan sepeda adalah sebagian dari olah raga, maka dengan bersepeda kita sudah mengupayakan keaehatan jasmani kita, selain itu secara mental juga bisa memberi ketenangan, kenapa demikian?  Karena dengan bersepeda santai kita lebih menikmati dan tidak jarang pikiran kita akan terbuka dengan melihat sekeliling jalan.

Nah saking terbukanya sampe-sampe orang gila aku ajak komunikasi hadeeeh, beneran aku kira orang normal loh, karena dari segi penampilan tidak pantes orang gila, hanya saja tingkahnya yang sedikit mencurigakan.

saat itu dia lagi memungut sampah, coba bayangin jika kalian yang menjadi saya, pasti terharu kan? Dini hari sudah mencari sampah, dan bodohnya aku yang nggak berpikir masa pemulung udah kerja jam segitu.
Aku: siweg nopo bu? (Sedang apa ibu? )
Dia langsung berbalik menatap aku dengan tatapan yang menakutkan, dan aku lebih memilih kabuuuuurrr!

Setelah sampai tujuan saya tanyakan kepada pedagang yang dipasar dan ternyata dia adalah orang gila anyar2an, kasihan sekali rupanya ditinggal sang anak. Itu hal luar biasa menurut saya karena berhasil membuat senam jantung, saking ngebutnya takut dikejar dan ketangkap sampai nafasnya tidak teratur. Huh sial!

Setelah sampai dipasar aku terharu dengan para pedagang yang sudah sibuk mempersiapkan barang dagangannya, kasihan sekali mereka harus rela tidur sedikit demi keluarga mereka, bahkan mereka tidak pulang dan kumpul bersama keluarga.

Sambil menikmati secangkir susu yang disuguhkan dan belajar membaca keadaan, ya Allah...
Begitulah hidup, begitulah orang tua, semoga kita semua mendapat Rahmat Allah, dan diberkahi langkah hidupnya...
Aamiin...

0 Response to "Ini Dia Rahasia Dibalik Bersepeda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel