Shodaqoh = Parkir Gratis

Berbeda dari biasanya, kali ini gue sedikit bergaya, sepulang jemput ade sekolah mampir di alun-alun dengan maksud istirahat sejenak, dengan bermodal 5000 perak yang ternyata hanya cukup untuk membeli es dawet saja dan itupun satu dengan harga 4000.

Gue kira 5000 bisa dapet dua, gengsi dong, masa barengan sih, tapi tak apalah cukup sebagai penghilang dahaga dari pada gak sama sekali, kita berdua duduk dibawah pohon beringin, yupz tepatnya ngumpet karena takut diliatin, ditengah obrolan kita gue liat ada wanita tua dengan barang bawaannya.

Sepertinya dia seorang pengemis, sungguh mulia hati nenek tersebut, datang seekor kucing menghampirinya, bukannya mengusir, namun ternyata malah disuguhi makanan dan bareng berdua makan seadanya, melihatnya meneteslah air yang tidak tau dari mana asalnya, yang jelas bukan air hujan apalagi salju di kedua pipiku.

Begitulah seharusnya, shodakoh itu tidak perlu menunggu ada banyak, semakin banyak yang kita shodakohkan itu memang baik, namun shodakoh dalam keadaan sulit walaupun sedikit itu jauh lebih utama, kenapa? Tidak heran kalo shodakoh lagi banyak harta, karna emang ada yang disodakohkan, lah kalo yang Lagi sulit aja mau shodakoh apalagi kalo lagi banyak ?

Terimakasih telah mengingatkan akan arti bersyukur nek, dan gue dengan pedenya menghampiri dengan uang seribu kembalian beli es, terlihat senyum di bibirnya yang membuat hatiku bergetar, cieileh... Bukan jatuh cinta loh yah. Karena senyum juga termasuk shodakoh, maka mari kita tebarkan senyum.

Setelah cape ngobrol ngalor ngidul dan es juga mulai asrep, akhirnya kita putusin buat pulang, eh eh eh...
Disamperin sama mas mas, gue kira mau ngapain, kenalan misalnya...
Biasanya gitu kan kalo di tv, hhhee

Udah kepedean ternyata minta uang parkir cuy... Aduh gimana dong, kalian tau kan gue bawa uang berapa dan buat apa? , huft... Apes, nasib lagi kurang beruntung! Dengan wajah prengas prenges gue minta maaf karena tidak ada uang,  sumpah gue malu banget...
Untung masnya pengertian, boleh pulang deh :) mungki itu buah dari shodakoh yah :)

Pesan buat kita semua, jika bepergian dengan berkendara sendiri,  sediakan uang banyak, minimal buat parkir. Biar nggak malu kaya gue...
:(


Tebarkan Kemanfaatan