Ternyata Anak Kecil Juga Doyan Nge-Gosip Yah...

Teeeettttt... Bel berbunyi tanda selesainya pelajaran, sudah hal biasa jika anak-anak bergegas meninggalkan kelas, bahkan bisa sampai lupa berdo'a, dan terkadang gue biarkan mereka langsung keluar, karena memang itulah surga bagi siswa, pengalaman juga sih ketika masih menjadi siswa.

Lah kali ini luar biasa nih, tumben banget noval dan geng tidak keluar, padahal biasanya dia yang paling semangat keluar, ah kesempatan buat ngobrol bareng dong, gue samperin tuh anak, awalnya tidak menghiraukan kehadiran gue, okelah tidak mengapa, dan ternyata mereka lagi ngegosip cuy...

Gue perhatikan sedep banget tuh ngobrolnya, ternyata tidak melulu cewe yang doyan ngegosip yah, cowo pun tidak kalah ahli... Hadeh
Yang lebih bikin kaget itu topik yang sedang mereka bahas, mereka itu sedang membahas guru wanita yang paling cantik di sekolah.

Coba bayangkan, kelas 6 SD loh... Sebenarnya jika menurut psikologi perkembangan kan belum saatnya, dan sepertinya mereka hanya iseng-iseng saja. Jika semua guru wanita gue termasuk juga kan? Berharap juga sih jadi pilihan mereka, dan ternyata...

Noval: coba menurut kalian guru cewe disekolah yang paling cantik siapa?
Akmal: bu weni
Noval: iya menurut aku juga bu weni
Chanif: prengas prenges
Gue dengan PeDenya menjawab, ibu (saya) yang paling cantik...

Dengan kompak mereka menjawab "bukan...
Gue: kenapa bukan??? Katanya ibu cantik ko...
Akmal: kata siapa? Ibu mah kulitnya sawo matang, di wajah banyak tailalatnya juga... (Ketawa)
Gue: *bingung... Bener juga sih (dlm hati)
Dan langsung dilanjut sama
Chanif: Ibu itu nggak ngebosenin...
Noval: iya, manis...
Gue: tuh kan berarti paling cantik dong?
Akmal: ya bukan, cantik bu weni yang wajahnya putih mulus kaya baru oprasi (ketawa)
Noval: iya, hp nya iphone lagi

Bingung harus berekspresi seperti apa, yang jelas kini gue sadar bahwa emang tidak cantik :( berarti yang bilang gue cantik bohong dong, kalo anak kecil kan jujur jawabnya huhu sedih banget...

Cobaan apa lagi ini tuhan... (Wkwkwk) *ketawa jahat

Gue:  anak-anak, gosipnya diganti pelajaran aja bisa? Misalnya diskusi tentang ghoribul qur'an yang barusan kita pelajari, nanti kalo guru yang lain denger dan marah sama kalian gimana?
Noval: yaaahhh nggak asik bu...

Mereka bisa membedakan juga yang mana cantik dan tidaknya, dan paham betul akan perkembangan teknologi.

Yups yang jelas pergaulan yang mempengaruhi mereka, memang harus hati-hati banget dalam mendidik anak, ayo pelajari lagi dan tingkatkan dalam mengasuh dan mendidik anak, jangan sampai menjadi korban pergaulan tidak baik.

Do'akan yah semoga berhasil dalam mendidik mereka

Tebarkan Kemanfaatan