Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk Telinga

Semut, berhati-hatilah dengan binatang yang satu ini, bukan binatang buas ataupun berbisa sih, yups hanya serangga kecil, yang terkadang kita injak-injak, namun mengganggu sekali bukan?

Dari yang merubung makanan, sampai mengganggu aktifitas atau waktu istirahat kita, baik dengan cara menggigit ataupun masuk ke badan kita huh sebel banget lah pokoknya.

Berbagi pengalaman aja sih, gue lagi enak-enakan tidur nih, tiba-tiba terbangun gara-gara gigitan tuh semut ditangan, yah kalo nggak gigit sih silahkan saja lewat seenaknya, tapi gigitannya itu loh, semelet gays...

Kalian tau kan jenis semut yang merah, kecil, yang kalo keinjak langsung menyerang,  lah semut itu yang gigit gue. Spontan langsung bangun dong... Dan sialnya, untuk tidur lagi jadi sulit deh, apes banget kan? Huh.

Itu baru cerita yang digigit, cara menghilangkan rasa gatalnya cukup diolesi minyak kayu putih atau sejenisnya, kenapa?  Karna reaksi panas dari minyak akan mengalahkan rasa gatal atau sakit gigitannya.

Entah kenapa, sudah takdir sih jelas iya, faktor lain mungkin gue manisnya kebangetan kali yah, nggak cuma digigit aja, ada yang masuk telinga seenaknya tanpa permisi gays, kalian pernah kan? Bunyi gemludug di telinga, kali ini gue nggak tau semut jenis apa yang masuk yang jelas apes banget hari ini.

Nah untuk kasus yang satu ini hati-hati, jangan gegabah dalam menangani, setel calm aja...
Caranya, jika telinga sebelah kiri yang kemasukan semut, maka cepatlah tutup telinga yang sebelah kanan, begitu sebaliknya. Penjelasannya simple aja, si semut juga pasti bingung gimana cara keluarnya, jika lobang telinga satunya ditutup sudah pasti dia akan keluar lagi.

Jangan sampai telinga yang kemasukan semut yang kita tutup yah gays, itu yang akan menyebabkan semut terus masuk kedalam telinga. Tips ini memang sederhana, warisan nenek moyang tapi jangan diremehkan loh, karena ini fakta sudah banyak yang mempraktekan gue termasuk hhehe

Ada salah satu kisah, akibat kemasukan semut sampai menyebabkan meninggal, karena semut masuk sampai otak.

Nah untuk menyikapi berita yang ini juga tidak perlu takut yang berlebihan yah, menurut dr.oz , salah satu program televisi yang sudah terkenal. Semut yang masuk ke telinga, tidak akan sampai ke otak, kenapa? Yups selama gendang telinga masih berfungsi dan belum robek, semut tidak akan bisa masuk, dan hanya berhenti disitu sampai akhirnya menjadi kotoran.

Tapi pastikan semutnya mati dan tidak menggigit loh yah, hati-hati juga jangan sampai dimasuki air atau sejenisnya, karena akan mendorong semut masuk lebih dalam.

Cara lain jika menggunakan metode yang pertama tidak berhasil, coba minta tolong sama teman, saudara, atau siapa saja yang dekat untuk menerangi telinga yang kemasukan semut tersebut dengan senter.

Penjelasanya cukup simple juga, semut akan mencari sumber cahaya dan keluar.

Dan jika cara tersebut diatas belum berhasil juga, semut masih hidup di dalam dan menyakiti kita, bergegaslah untuk mencari dokter spesialis THT, ingat! THT, bukan dokter kandungan.
Silahkan dicoba, asalkan jangan sengaja memasukan semut yah, hihihi