KHOYRUL.MY.ID

Tips Menghadapi Musim Pancaroba

Pancaroba, merupakan sebuah musim pergantian dari musim kemarau ke musim hujan, biasanya nih kalo pergantian musim ini tidak jarang dari kita yang terkena penyakit, iya memang sekedar flu, batuk, namun kalo bisa hindari penyakit tersebut.

Pengalaman gue nih, gue sadar dan tahu betul musim ini pancaroba, karena baik orang tua, maupun teman-teman banyak yang mengingatkan, sayangnya pola makan tidak begitu dihiraukan, anggapan gue sih, selama badan vit nggak akan mudah terserang penyakit tersebut.

Alhasil dalam satu bulan ini gue terjangkit flu sampai dua kali, bahkan yang pertama belum sampai sembuh total nusul lagi tuh si flu, yang biasanya paling panas dingin sekarang sampai menggigil pula, tidak hanya itu, badan serasa di timpukin batu atau apalah intinya sakit semua, yups gue tidak ingin hal ini terjadi pada kalian, cukup gue yang ngerasain.

Dalam musim pancaroba ini, yang harus diperhatikan
1. Banyakin minum air putih, sumpah ini penting banget, karena jika sampai kita kekurangan cairan dalam tubuh penyakit akan mudah menyerang.
2. Kurangin minum es, bila perlu hindari sekalian, memang sih siangnya panas banget, tapi jangan tertipu yah.
3. Banyakin Sayur dan buah, ini biar tidak terjangkit diare.
4. Pola makan jangan lupa diteraturkan.
5. Mandi sore jangan terlalu malam.
6. Jika bepergian menggunakan motor, jangan lupa membawa jas hujan. Karena jika tubuh dibiarkan terkena hujan akan memperburuk kondisi tubuh kita.
7. Bila perlu konsumsi vitamin

Jika badan sudah terasa tidak enak, cepatlah diatasi, sebelum sampai parah, tolak angin misalnya, dan obat sejenisnya, sesuai sakit yang di derita.
Selain tersebut diatas, jaga kebersihan lingkungan kita, karna bakteri dan virus tidak suka pada tempat yang bersih.

Ingat, sehat itu mahal!!!
Jaga kesehatan yah...
Semoga bermanfaat :)

Tebarkan Kemanfaatan

Tulisan Menarik Lainnya:

Ngobrolin Tips Menghadapi Musim Pancaroba Yuk !

Sistem komentar blog ini terkoneksi dengan facebook. Silahkan klik Like/Suka fans page Facebook dibawah ini terlebih dahulu.