KHOYRUL.MY.ID

Mandi Pagi Yang Bagus Jam Berapa Sih?

Manfaat yang sangat banyak dapat kita peroleh hanya dengan rutin melakukan mandi di pagi hari, sayang tidak jarang dari kita yang mengabaikan mandi pagi. Libur biasanya sebagai alasan bagi kita malas mandi pagi, selain itu dingin juga menjadi faktor utama untuk malas mandi pagi, tapi sekarang dan selanjutnya setelah baca tulisan ini tentunya nggak lagi deh ada kata malas mandi.

Mandi pagi hari, sepagi apakah? Sebelum matahari terbit adalah pagi yang kami maksud, terlebih mandi kita lakukan setelah bangun tidur sebelum sholat subuh, yaitu sekitar jam setengah 3 sampai sebelum subuh,  karena dingin yang kita rasakan saat mandi sangat bermanfaat bagi tubuh.

selain itu sholat subuh kita lebih berkualitas dengan bersihnya badan dan dan semangat baru yang bisa menghilanglan kantuk, serta masih banyak manfaat lainnya, seperti:

1. Awet muda
Dari pengamatan kami, bahkan survei yang kami lakukan 9 dari 10 orang yang masih kelihatan muda walaupun sudah berusia mereka menjawab iya pada pertanyaan mandi pada pagi hari. Hal ini sudah cukup membuktikan manfaat dari mandi pagi.

2. Kulit segar dan lembab
Air dingin yang kita gunakan untuk mandi akan memberikan efek baik bagi tubuh kita salah satunya adalah kulit, kulit akan terhidrasi maka membuatnya lebih lembab tidak kering sehingga akan tampak segar. Hal ini juga yang menjadikan kita akan tampak muda.

3. Rambut sehat
Manfaat mandi pagi ini juga bisa dirasakan oleh rambut kita, cocok nih buat yang rambutnya rontok, karena air dingin pagi hari yang kita gunakan bisa membuat rambut kita lebih kuat dan sehat.

4. Peredaran darah lancar
Reaksi dari air dingin yang kita gunakan untuk mandi sangat bermanfaat sekali karena bisa memperlancar peredaran darah, sehingga darah yang tadinya beku akan mencair dan beredar normal seperti semula.

5. Tercegah dari darah tinggi
Secara otomatis ketika peredaran darah di tubuh kita normal tidak akan mudah terserang darah tinggi,  Karena semua tekanan darahnya normal.

6. Mengatasi flu
Jika sedang terjangkit flu, hidung tersumbat dan sering bersin, maka mandi pagi menjadi obatnya, lebih jelasnya dilihat pada tulisan kami yang sebelumnya.

7. Mengurangi stres
Bahkan mandi pagi dijadikan terapi bagi orang-orang yang depresi, karena manfaatnya bisa mengurangi stres, dan bisa membuat perasaan lebih senang dan bahagia. Sehingga hal ini pula yang memberi efek awet muda.

8. Meningkatkan kesuburan
Baik pria maupun wanita jika sering mandi di pagi hari maka akan terpelihara kesuburannya, jadi bagi pasutri yang lagi mendambakan sang buah hati, dan belum kunjung datang juga, bisa buat terapi nih, atau mungkin jarang mandi pagi kali hihihi.

Sebenarnya  masih sangat banyak lagi manfaat yang belum kami bahas, intinya mandi pagi sangat bermanfaat, jadi... untuk semuanya saja, semangat sehat, dan semangat mandi paginya...
Semoga bermanfaat :)

Tebarkan Kemanfaatan

Tulisan Menarik Lainnya:

Ngobrolin Mandi Pagi Yang Bagus Jam Berapa Sih? Yuk !

Sistem komentar blog ini terkoneksi dengan facebook. Silahkan klik Like/Suka fans page Facebook dibawah ini terlebih dahulu.