Mengerikan ! Inilah Pembalut Yang Berbahaya

Banyaknya artikel yang telah membahas betapa bahayanya pembalut yang para wanita gunakan sehari-hari ketika haid, dengan kandungan bahan kimianya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit, mulai dari yang ringan seperti alergi sampai yang sangat menakutkan dan mematikan yaitu kangker.

Wanita jaman old sangat jarang bahkan tidak ada yang terkena penyakit kangker rahim dan teman-temanya itu karena tidak ada yang memakai pembalut loh leadist...
Mereka menggunakan bahan seadanya, yang biasa dikenal dengan istilah sumpel, tapi bukan tahu sumpel yah, hhihi
Sumpel itu sama fungsinya dengan pembalut, yaitu untuk mencegah darah yang keluar sampai tembus kemana-mana. Bahannya sangat sederhana, hanya sobekan kain,  baik dari jarit maupun pakaian yang sudah tidak layak pakai.

Begitu sederhana yah... Bebas kandungan kimianya, bisa memanfaatkan barang bekas, nggak mengeluarkan duit untuk membeli pembalut setiap kali haidnya, karena setelah dipakai dicuci dan dikeringkan sehingga dapat digunakan kembali.

Berbeda dengan wanita jaman now, yups kemajuan teknologi sehingga menciptakan produk yang sangat simple, namun ternyata berbahaya, sehingga saat ini banyak wanita yang terkena penyakit yang bermacam-macam, namun tidak ada pada jaman old.

Kali ini saya akan mencoba membahasnya kembali, seseorang yang telah mengetahui banyaknya bahaya yang akan timbul karena sesuatu, maka sebisa mungkin sesuatu tersebut akan dihindari, sebut saja pembalut charm karena pembalut merk ini yang paling banyak mengandung klorin sampai 50 lebih.

Nah, bagi sebagian wanita yang mampu untuk membeli pembalut yang tidak berbahaya seperti avail, hal ini tidak menjadi masalah, namun bagi sebagiannya lagi yang kurang mampu untuk membeli itu bagaimana? Ketika membeli satu bungkus avail yang berisi 10 bisa untuk membeli satu bungkus besar charm yang berisi 30, itu sangat jauh bandingannya.

Namun, yang saya herankan kenapa masih di iklankan ditv-tv kalau memang sebahaya itu. Jadi untuk para wanita, ada cara yang harus kita lakukan ketika kita hanya bisa membeli yang murahan namun terhindar dari bahaya, yaitu:
  • Pembalut yang digunakan tidak boleh lebih dari 4 jam.
  • Lebih bagusnya lagi, pembalut diganti setiap 2 jam sekali.
  • Tidak perlu gunakan pembalut jika tinggal menuntaskan saja.
  • Memilih pembalut yang paling sedikit kandungan klorin nya.

Alangkah lebih baiknya kita gunakan yang tidak membahayakan, karena jangankan 4 jam, seharian tidak ganti pun pembalut tersebut aman, jadi masing- masing ada kelebihan dan kekurangannya.

Dibawah ini pembalut yang mengandung bahan kimia dan berbahaya yang saya kutip dari sindonews.com :
  1. Charm, kandungan klorin 54,73 ppm
  2. Nina Anio, kandungan klorin 39,2 ppm
  3. My Lady, kandungan klorin 24,44 ppm
  4. VClass Ultra, kandungan klorin 17,74 ppm
  5. Kotex, kandungan klorin 8,23 ppm
  6. Hers Protex, kandungan klorin 7,93 ppm
  7. Laurier, kandungan klorin 7,77 ppm
  8. Softex, kandungan klorin 7,3 ppm
  9. Softness Standart Jumbo Pack, kandungan klorin 6,05 ppm

Untuk pembalut yang bebas bahan kimia, bahan dari kapas asli dan bahan herbal lainnya, bahkan bisa digunakan untuk mengobati keputihan dan lain sebagainya adalah pembalut avail. Namun ada juga yang mirip seperti sumpel, yang bisa dicuci dan dipakai kembali yaitu pembalut kain.

Semoga kita semua para wanita terhindar dari bahaya yang disebabkan oleh pembalut berbahaya tersebut.

0 Response to "Mengerikan ! Inilah Pembalut Yang Berbahaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel