Ingin Panen Pahala? Menikahlah ! Kajian Kitab Uqudulujain (Part 2)

Masih dengan judul dan tema yang sama yah sist, melanjutkan yang kemaren yang baru sampai pada pembahasan pahala bagi istri yang hamil dan melahirkan.

Read : Ingin Panen Pahala? Menikahlah ! Kajian Kitab Uqudulujain (Part 1)

Selanjutnya wanita yang memoleskan minyak rambut kepada anak-anaknya, menyisir rambutnya dan mencuci pakaiannya maka Allah mencatat untuk wanita tersebut pahala orang yang memberi makan seribu orang lapar dan memberi pakaian seribu orang telanjang.

Pernahkah kita memberi makan satu orang lapar saja? Boro-boro memberi makan orang, untuk kita makan sendiri saja masih kurang, mungkin ada yang demikian, Jangankan satu orang sist, seribu orang pun kita bisa mendapatkan pahalanya jika kita melakukan hal diatas.

Bagaimana dengan memberi pakaian orang yang telanjang? Sudahkah? Satu saja deh... Mungkin kalau memberi pakaian sudah pernah, tapi tidak pada orang yang telanjang kan? Nah dengan kita melakukan hal diatas kita bisa mendapat pahala seribu orang yang telanjang, padahal sepele banget yah yang pasti semua ibu akan melakukan hal diatas, namun alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui ilmunya, karena amal tanpa ilmu bagaikan berlayar tanpa arah.

Kenapa dengan memberi makan orang yang lapar dan memberi pakaian orang yang telanjang? Yupz pahalanya sangat banyak sist, dibandingkan dengan kita bershodakoh yang lainnya, hal ini karena orang yang lapar berarti sangat membutuhkan makanan dan orang yang telanjang sangat membutuhkan pakaian, jadi pahalanya besar banget karena kita menolong orang yang sangat membutuhkan.

Intinya, ridha suami adalah ridha Allah dan murka suami adalah murka Allah, jadi mari kita kejar ridho suami dengan harapan Allah akan ridho pada kita.

Rasulullah Saw bersabda : "sungguh orang wanita yang patuh suami adalah dia dimohonkan ampunan (maghfiroh) oleh burung-burung di angkasa, ikan-ikan di perairan dan para malaikat di langit (bahkan oleh matahari dan bulan), semasih dia dalam kerelaan suami. Siapapun istri yang mendurhakai suami niscaya dia dilaknat oleh Allah, malaikat dan seluruh manusia. Siapapun istri yang bermuka masam di hadapan suami maka dia dalam kemurkaan Allah hingga dia bersenyum dan meminta kerelaan suami. Dan siapapun istri yang keluar rumah tidak di izinkan suami niscaya dia dilaknat oleh para malaikat hingga dia kembali".

Ingin Panen Pahala? Menikahlah ! Kajian Kitab Uqudulujain (Part 2)

Sikap baik istri diantaranya adalah patuh terhadap perintah suami, diam ketika suami berbicara, berdiri menyambut kedatangan dan kepergian suami, menyiapkan dirinya ketika hendak tidur, berkeharuman, menjaga mulut untuk tetap bersih dan harum, berpenampilan simpati di hadapan suami tidak berpenampilan simpati ketika suami pergi, tidak berkhianat terhadap tempat tidur dan harta suami ketika suami tidak dirumah, menghormati keluarga dan kerabat suami, suatu pemberian sedikit dari suami dinilai sebagai pemberian berharga, tidak menolak ajakan suami meskipun sedang diatas tunggangan, tidak berpuasa sunah kecuali seizin suami.

Maka jika sudah demikian akan ada jaminan surga bagi istri tersebut sesuai dengan sabda Rasulullah Saw: "Bila seorang wanita melakukan sholat lima waktu sebagai kewajiban, pula menjaga kemaluan dan mematuhi suami (selain berupa kemaksiatan) maka dinyatakan kepadanya masuklah ke surga leat pintu manapun dari pintu-pintu surga yang anda suka".
bebas pilih kita mau masuk dari pintu mana saja, bayangin aja sist, seolah menjadi artis yah... begitulah banyaknya pahala yang akan didapat oleh seorang istri jika melakukan hal-hal yang sudah disebutkan diatas, yang sebenarnya sudah pasti seorang istri akan melakukan hal demikian karena sudah menjadi kewajiban, namun alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui ilmunya, karena amal tanpa ilmu itu bagaikan berlayar tanpa tujuan, wah terombang-ambing dong... jadi setelah mengetahui ilmunya berharap semoga tambah rajin dan semangat lagi dalam menggapai surga dari ridho suami yah sist...

ladang pahala kita selaku kaum wanita adalah pada rumah tangga, yaitu suami kita masing-masing dengan harapan bisa dipanen kelak dihari pembalasan. begitu banyak ladang pahala bagi istri, namun banyak pula kaum wanita/istri yang menjadi penghuni neraka karena kelalaiannya terhadap kewajiban, dalam berumah tangga tentunya, masih penasaran bagaimana sampai wanita/ istri menjadi penghuni neraka??? nantikan season selanjutnya yah...

salam sejahtera dari kami

0 Response to "Ingin Panen Pahala? Menikahlah ! Kajian Kitab Uqudulujain (Part 2)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel