Makanan Penambah Nafsu Makan

Sering kali kita merasa malas untuk makan, sedangkan tubuh kita memerlukannya. Kehilangan selera makan itu rasanya sakit tapi nggak berdarah. Kenapa? Karena jika kita turuti malasnya, tubuh yang akan merasakan sakitnya.

Hilangnya selera atau nafsu makan biasanya disebabkan:

  1. Tidak enak badan (meriyang)
  2. Melihat, mencium, atau merasakan sesuatu yang menjijikan. Nah ini yang saya rasakan kemaren, bau telor busuk yang sangat menyengat sampai-sampai pengin muntah terus bawaannya.
  3. Malas, biasanya ini yang dirasakan ketika makan harus beli keluar, sedangkan cuaca sangat panas atau bahkan banjir, mending nahan lapar dari pada keluar makan. Itu saja sih yang saya tahu hheee

Nah, sebenarnya tulisan ini bukan fokus tentang hal tersebut, hanya saja supaya tidak terlalu singkat saja.
Saat lagi nggak nafsu makan, saya paksakan makan apa saja dan hasilnya tambah mual aja nih perut, bahkan kepala jadi ikut pusing.

Kemudian ada masakan yang bisa menggugah selera makan, sampai-sampai porsinya nambah lebih banyak dari biasanya, apakah itu???
Ikan asin, loh ternyata makanan ini bisa menambah selera makan guys...

Ikan asin bisa diolah menjadi masakan yang luar biasa, jika kita bosan dengan ikan asin yang dimasak dengan cara digoreng saja, seperti apa?
Sederhana sekali, bahan yang kita butuhkan

  1. Cabe merah
  2. Cabe hijau
  3. Cabe rawit
  4. Solong
  5. Bawang merah
  6. Tomat
  7. Bawang putih

Cara memasaknya juga sederhana, semua bahan di potong kecil sesuai selera (miring atau bulat) kecuali bawang putih dan cabe rawit, keduanya dihaluskan dan digoreng deh, kemudian campurkan ke ikan asin yang sudah digoreng.

Ikan asin siap disantap, dan siapkan nasi yang lebih banyak persiapan nambah karna selera makannya juga pasti nambah, silahkan dicoba...

0 Response to "Makanan Penambah Nafsu Makan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel