Bahaya Memanaskan Masakan

Menghangakan kembali masakan untuk dihidangngkan menjadi alternatif bagi kebanyakan orang, biasanya karna tidak suka dengan hidangan yang sudah dingin, atau memang masakan sisa yang jika dibuang sayang. terlebih sekarang sudah ada alat yang berfungsi sebagai pemanas yang praktis sangat memudahkan kita kan?

Tidak ada salahnya sih menghangatkan masakan, apalagi jika berhubungan dengan bertambahnya selera makan, namun berhati-hati juga harus yah sist, terlebih buat ibu ibu karna kesehatan keluarga tergantung salah satunya pada makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Lalu bagaimana cara kita berhati-hati? kita harus mengetahui makanan apa saja yang boleh di panaskan kembali dan yang tidak boleh, karena tidak semua makanan baik jika dipanaskan kembali, mungkin baik saat lidah saja namun ternyata bahaya untuk tubuh kita, bisa menyebabkan kanker misalnya, kira-kira makanan apa saja sih yang tidak boleh dipanaskan kembali? yuk simak bareng-bareng.

1. Nasi
ini yang sering terjadi, setelah memasak membiarkannya panas didalam magicom, lebih baik yang masih gitu ditinggal aja deh, karena nasi yang terus dipanaskan akan menambah kadar gula dalam nasi sehingga memicu adanya tinggi gula, jadi masak nasi secukupnya saja sehingga tidak sisa dan jangan dipanaskan.

2. Kentang
kentang sangat tinggi kandungan gizinya, yang memilki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, namun jika menyimpanya lebih lama bisa menyebabkan kandungan gizinya hilang bahkan bisa menyebabkan masalah pencernaan.

3. Jamur
jamur seharusnya disajikan dan disantap saat segar dan nggak boleh dihangatkan, sebaliknya jika dihangatkan komposisi protein dari jamur akan berubah dan menjadi bahaya.

4. Telur
sama dengan jamur, protein yang ada pada telur akan hilang jika dipanaskan bahkan berbahaya karena berubah menjadi racun, dan bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

5. Bayam
kalu bayam mungkin sudah banyak yang tau , bahwa sayur bayam bisa sangat berbahaya jika dipanaskan,kandungan nitrat di dalamnya akan berubah menjadi nitrit yang bisa menyebabkan kanker.

6. Sledri
kandungan sledri sama persis dengan bayam, berarti jika ingin memanaskan sop pisahkan sledri darinya dan buang

7. Gorengan
gorengan memang mantap jika dikonsumsi dalam keadaan panas, sehingga tidak jarang orang yang memanaskan kembali agar bisa menikmatinya dalam keadaan panas, namun siapa sangka jika ternyata pemanasan trsebut hanya membuat gorengan lebih berbahaya unuk kesehatan karna kandungan lemaknya semakin tinggi.
Tebarkan Kemanfaatan