KHOYRUL.MY.ID

Berhias = Berzina / Berhias = Berpahala


Wanita, makhluk halus, dan lembut baik luar maupun dalamnya, ups...
Tapi bukan makhluk halus sebangsa jin yah, makhluk disini adalah manusia. Yang konon katanya wanita adalah perhiasan dunia, wah... Sekarang berarti dunia sangat indah dong, kan banyak wanita sama dengan banyak perhiasan. Tapi sepertinya terlalu banyak perhiasan sehingga tidak terlihat indah lagi deh, huhuhu.....

Tidak semua wanita itu bisa dikatakan sebagai perhiasan, hanya mereka yang berakhlak mulia saja yang bisa dikatakan sebagai perhiasan dunia, yaitu mereka yang memenuhi hak dan kuwajibannya yang sudah dibahas di artikel terdahulu yaitu Ingin Panen Pahala? Menikahlah! Part 1 dan Part 2

Wanita diumpamakan sebagai perhiasan, sehingga tidak heran jika  wanita suka berhias, bahkan makhluk halus tersebut hhehe wanita maksudnya, nggak usah tersinggung yah, saya sendiri wanita ko, biasanya kalau sudah menyangkut masalah berhias bisa melupakan segalanya, yah memang tidak semua wanita seperti itu sih, tapi umumnya wanita memang gitu.

Mending menahan lapar dari pada menahan malu tidak berhias ada yang seperti itu??? Adalah pastinya, biasanya mereka yang sangat mengutamakan penampilan melebihi segalanya, nah tipe wanita tersebut perlu waspada dan berhati-hati, harus bisa memilih berhias untuk siapa, karena dalam ajaran islam wanita yang berhias keluar rumah maka dia dilaknat bahkan jika berkeharuman (pafume) dan tercium keharumannya maka dia bagai berzina, dan setiap mata (yang memperhatikan sesuatu yang haram) adalah berzina.

Ada juga tipe wanita yang nggak suka berhias, nggak masalah sih yah, tapi jika sudah menikah beribadahlah tidak hanya sholat saja yang bernilai ibadah berhias untuk membahagiakan suami juga termasuk ibadah...

Rasulullah Saw bersabda "siapapun seorang wanita berkeharuman, lalu keluar dan lewat pada sejumlah orang untuk tercium keharumannya, maka dia bagai berzina. Dan setiap mata yang memperhatikan suatu yang haram adalah berzina".

Kenapa sih, wanita dilarang yang demikian? Karena syaitan itu mengikuti wanita yang keluar rumah, Rasulullah Saw bersabda " wanita adalah aurat ( yang harus tertutup dari mata orang lelaki lain) bila dia keluar rumah maka syaitan memonitor, dan keadaan wanita yang paling dekat dengan Allah adalah ketika dia dalam rumah. Maka tahan lah mereka di dalam rumah. Sungguh seorang wanita bila keluar ke jalan, akan menjenguk orang sakit, akan berta'ziyah kematian jawabannya bila ditanya mau kemana, maka syaitan selalu menemani hingga dia menampilkan hastanya. Tidaklah seorang wanita menuntut ridha Allah dengan sepadan keberadaanya dirumah, beribadah kepada Tuhannya, dan mematuhi suami".

Semua wanita pasti ingin dinilai sebagai wanita yang cantik, namun alangkah baiknya penilaian tersebut khusus untuk suami saja, nah yang seperti itu lain lagi, bukan laknat yang di dapat melainkan pahala, jadi bagi wanita siapa saja niatkanlah berhias untuk suami, maka akan bernilai ibadah, namun jika keluar rumah nya bareng suami, kondangan misalnya, terus kita nggak berhias takut yang lain menikmati kecantikan kita dan bisa menimbulkan fitnah bahkan laknat, tidak berhias nya akan bernilai ibadah jika suami meridhoi juga.

Sekarang, bagaimana jika hal tersebut (tidak berhias) sebaliknya tidak membuat suami ridho, karna mungkin malu-maluin yah, yang lain cantik-cantik pada berhias cuma istrinya doang yang polosan hhihihi
Kan kasihan suami, dikira nggak mampu ngerawat istri atau anggapan2 lain yang kurang menyenangkan lah, maka istri...
Berhias lah jika suami mengizinkan, dan niatkan untuk suami, dan pahala menanti kita...

Jadi buat bapak2 suami, didiklah istri anda, karena dia ada di tanggung jawab anda, lindungi dari laknat Allah. kesimpulannya, bukan tidak boleh berhias, namun alangkah baiknya kita mengetahui berhias yang berpahala dan yang tidak.

Sekian dan terimakasih,...

Tebarkan Kemanfaatan

Tulisan Menarik Lainnya:

Ngobrolin Berhias = Berzina / Berhias = Berpahala Yuk !

Sistem komentar blog ini terkoneksi dengan facebook. Silahkan klik Like/Suka fans page Facebook dibawah ini terlebih dahulu.