KHOYRUL.MY.ID

Cara Agar Tetap Semangat Setelah Liburan

Liburan telah usai, untuk memulai aktifitas kembali seperti biasa sangat sulit biasanya karena malas sudah terlalu nyaman dengan waktu liburannya dan terbiasa dimanjakan dengan rasa senang tidak ada aktifitas wajib dan melupakan kegiatan rutin seperti ngantor maupun belajar, sehingga semangat untuk memulainya berkurang deh. tapi nggak boleh dong kita terbawa suasana yang tidak semangat terus, kita harus bangun semangat baru untuk bisa menjalankan aktifitas kita dengan bahagia dan penuh semangat.

Berbagi tips aja supaya kita lebih siap dan lebih semangat menjalani hari-hari setelah liburan, berdasarkan pengalaman saya pribadi saat liburan usai bukan bahagia malah hati merasa sedih padahal tidak ada yang membuat sedih ataupun susah ketika sudah beraktifitas biasa, yupz sudah pasti saya sedih karena kehilangan liburan yang mengasyikan, dulu sih sewaktu masih SD setelah libur panjang sangat semangat memulai aktifitas baru karena semua peralatan serba baru, apalagi setelah menginjak remaja, semangat berangkat sekolah karena sudah kepengi ketemu dan kumpul bersama teman-teman, apalagi kalau ada yang kita sukai hihihi, berbeda setelah dewasa karena yang datang rasa malas bukan bahagia lagi.

Tapi aktifitas tetaplah aktifitas yang wajib dikerjakan setiap harinya, ya sudah lah dengan berat hati harus tetap melakukan aktifitas seperti biasa yaitu berangkat sekolah, tiba-tiba terdengar suara rintikan hujan yang jatuh mengenai genteng dan entah kenapa hati ini merasa senang, berharap hujan terus sehingga bisa ijin nggak berangkat, ternyata hujan reda sehingga saya harus tetap berangkat kemudian tanpa sengaja saya melihat foto bersama teman-teman disekolah yang ternyata menambah semangat untuk berangkat dan bertemu mereka.

Dari sedikit curhatan tersebut saya menyimpulkan bahwa tips untuk tetap semangat beraktifitas setelah liburan adalah

1. mempersiapkan diri
jika kita sudah siap segala sesuatunya baik barang bawaan (kalau bisa yang baru) maupun kesiapan mental untuk menghadapi setiap kemungkinan yang ada saya yakin tidak akan terasa malas untuk beraktifitas.

2. menata niat
biasanya yang membuat kita malas maupun semangat itu karena niat kita, baik yang bekerja maupun yang belajar niatkanlah untuk mencari ridho dari Allah dan ikhlas lah maka akan menambah semangat berkerja dan belajar kita. terlebih bagi yang mengajar jadikan pekerjaan itu tidak hanya suatu keajiban dari sekolah, namun jadikanlah kebutuhan bahwa kita butuh mereka (murid) untuk kita mengamalkan ilmunya.

3. mempersiapkan kesehatan
sebenernya yang sangat penting adalah kesehatan, jadi untuk memulai aktifitas jangan lupa sarapan,yana ketkia liburan tidak pernah sarapan ya sekarang harus sarapan, intinya tetap menjaga kesehatan baik dari pola makan, waktu istirahat yang cukup,biasanya kalo liburan sering begadang yah, nonton mungkin, maka sekarang tidur harus lebih awal dan olah raga.

Mungkin itu tips dari saya, silahkan mencoba...
semangat!

Tebarkan Kemanfaatan

Tulisan Menarik Lainnya:

Ngobrolin Cara Agar Tetap Semangat Setelah Liburan Yuk !

Sistem komentar blog ini terkoneksi dengan facebook. Silahkan klik Like/Suka fans page Facebook dibawah ini terlebih dahulu.