Makanan dan Minuman Saat Cuaca Dingin

Saat hujan turun pasti akan disertai dengan hawa dingin, dan pastinya menjadi penyebab kita kedinginan dong...

Jika sudah kedinginan pasti butuh penghangat, biasanya sih jaket, selimut bahkan mendekat ke perapian, selain itu makanan dan minuman juga bisa memberikan efek hangat saat kedinginan loh, tentunya tidak sembarang makanan dan minuman yang bagus dikonsumsi saat dingin.


1. Kopi, minuman yang satu ini memang sangat istimewa bagi pecintanya dan sangat cocok diminum saat hujan atau cuaca dingin karena kandungan kafein yang ada di dalam kopi bisa memberi kehangatan pada tubuh.

2. Air Es, anggapan bahwa cuaca dingin tidak bagus untuk meminum es itu kurang tepat, bahkan neminum es saat cuaca dingin itu bagus dan sebaliknya jika diminum saat panas lebih berbahaya karena tubuh akan merasa kaget dengan perubahan yang begitu drastis dari panas ke dingin, sedangkan tubuh bukanlah perangkat yang kebal terhadap perubahan cuaca, mesin saja ketika sudah panas kemudian disiram air akan merusak komponen yang ada apalagi tubuh kita.

3. Jahe, minuman ini juga sudah sangat fenomenal dari jaman dahulu bahwa sangat cocok jika disajikan saat cuaca dingin, karena rasa pedes pada jahe bisa membuat hangat badan bahkan sampai mengeluarkan keringat.

4. Lada, untuk poin yang satu ini bukan memakan lada secara langsung loh yah nggak ada yang doyan pastinya hhee, akan tetapi masakan atau makanan yang terdapat lada di dalamnya, intinya masakan pedas lah karena bisa menghangatkan dan membuat keluar keringat.

Nggak salah jika cuaca dingin kita sangat menginginkan bakso atau mi ayam, karena pedas dan panasnya akan memberi efek hangat pada tubuh.

Sekian, semoga bermanfaat... :)

0 Response to "Makanan dan Minuman Saat Cuaca Dingin "

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2