Resep Pisang Nuget yang Simple



Semangat pagi semua selamat beraktifitas, masih dalam suasana yang sama yaitu ramadan mubarok semoga kita bisa mengamalkan yang baik serta menjauhi yang buruk dan semoga amalan baik kita diterima oleh Allah SWT
edisi kali ini tentunya masih sama juga seputar menu untuk berbuka puasa dan jajanan puasa, setelah sebelumnya sudah ada (cilok, martabak, dan es puding) hari ini saya mau berbagi resep nuget pisang nih, jajanan yang lagi ngehits, pastinya udah pernah nyoba donk, pengin bisa buat sendiri kan??? supaya bisa bebagi dengan tetangga dan saudara yuk kita buat sendiri ajah, simple loh...
kita hanya perlu pisang sebagai bahan dasarnya, yuk belajar...

Bahan yang perlu disiapkan antara lain:

  1. Pisang (jenis apa saja boleh, paling bagus pisang raja nangka) jumlah juga sesuai kebutuhan
  2. Telor 2 butir
  3. Tepung terigu 100 gr
  4. Susu (boleh bubuk, SKM juga tak masalah)
  5. Gula, jika pisangnya sudah manis tidak pake gula juga nggak apa

Caranya, semua bahan dihaluskan pake blender atau mixer, jika tidak ada manual juga bisa tenang ajah, nah setelah jadi adonan kita siapkan loyang untuk mengukus, lamanya kita mengukus 15-20 menit yah, setelah itu diangkat dan di diamkan yang tujuannya ssupaya adem ajah kan motongnya jadi gampang hheee, dipotong segi panjang yah, atau apa aja boleh sih hheee
sekarang tinggal proses penggorengannya, untuk mendapatkan tekstur yang krispi pada tepung luarnya kita butuh bahan-bahan berikut:

  1. Tepung terigu
  2. Telor (dikocok)
  3. tepung panir atau tepung roti juga boleh

Caranya celupkan bahan (adonan yang suah dipotong) ke tepung terigu, kemudian dicelupkan ke telor dan terakhir di tepung panir, diulang lagi juga boleh bagi yang sukanya krispi banget.
jika sudah selesai maka tinggal digoreng dan tidak perlu lama menggorengnya yah, karena cepet gosong setelah matang tinggal dikasih toping sesuka hati deh, coklat boleh, keju juga boleh, dan selesai deh simple kan, yuk dicoba...

sekian dan selamat mencoba yah...
Tebarkan Kemanfaatan