Tentang Imran Khan (Biodata)

Imran Khan ( diucapkan [ɪmraːn ˈxaːn] ; lahir Imran Pal 13 Januari 1983) adalah seorang aktor film Amerika asal India,tepatnya Lahir sebagai Imran Pal pada 13 Januari 1983 (usia 35) di Madison, Wisconsin , Amerika Serikat, khan berkebangsaan amerika serikat pernah sekolah diSekolah Tinggi Fremont Bombay Scottish School Akademi Film New York.

Dia adalah keponakan dari aktor Aamir Khan dan direktur produser Mansoor Khan , dan cucu dari sutradara-produser Nasir Hussain . Dia tampil sebagai artis anak dalam film Qayamat Se Qayamat Tak (1988) dan Jo Jeeta Wohi Sikander (1992).

Khan membuat debut akting dewasa di tahun 2008 dengan komedi romantis Jaane Tu ... Ya Jaane Na , yang merupakan kesuksesan kritis dan komersial.Penampilannya dalam film itu memberinya Penghargaan Filmfare untuk Debut Pria Terbaik . Setelah kegagalan dua film berikutnya, Khan dihapus oleh media, menyebutnya "satu keajaiban film". Dia kemudian membintangi sejumlah film yang sukses secara komersial seperti I Hate Luv Storys (2010), Delhi Belly(2011) dan Mere Brother Ki Dulhan (2011), yang merupakan film komersial terakhirnya yang sukses. Ini diikuti oleh serangkaian jungkir box-office.

Selain bertindak dalam film, Khan adalah seorang aktivis sosial, dan telah menulis kolom untuk Hindustan Times . Dia adalah pendukung PETA , setelah muncul dalam acara yang diselenggarakan untuk grup. Dia sering berbicara tentang isu-isu yang berkaitan dengan masyarakat India dan kaum muda (termasuk penghapusan kekerasan terhadap perempuan, kesadaran politik dan pendidikan seks). [67] [68] Pada tahun 2009, ia berpartisipasi dalam drama Eve Ensler The Vagina Monologues dalam perayaan menyelesaikan 200 pertunjukan di India dan V-Day .Acara ini adalah penggalangan dana yang penerima manfaatnya termasuk Haseena Hussein (seorang gadis yang dibutakan dan cacat dalam serangan asam di Bangalore pada tahun 1999), dan beberapa LSM lainnya.

Dia menikahi Avantika Malik pada Januari 2011, setelah hubungan sepuluh tahun dan kini sudah mempunyai satu anak peremepuan.

Tebarkan Kemanfaatan