Tentang Katrina Kaif (Biodata)

Katrina Kaif ( diucapkan [kəˈʈriːnaː ˈkɛːf] , lahir Katrina Turquotte , 16 Juli 1983) adalah seorang aktris Inggris yang bekerja dalam film-film Hindi . Meskipun menerima kritikan yang beragam dari para kritikus karena kemampuan aktingnya, ia telah memantapkan dirinya di Bollywood dan merupakan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di India.

Lahir di Hong Kong, Kaif dan keluarganya tinggal di beberapa negara sebelum pindah ke London . Katrina Kaif lahir di Hong Kong dengan nama keluarga ibunya Turquotte (juga dieja Turcotte), pada 16 Juli 1983. Menurut aktris, ayahnya (Mohammed Kaif) adalah seorang pengusaha Inggris keturunan India Kashmir dan ibunya (Suzanne, juga dieja Susanna) adalah seorang pengacara Inggris dan pekerja amal. Ia memiliki tujuh saudara kandung: tiga kakak perempuan (Stephanie, Christine, dan Natasha), tiga adik perempuan (Melissa, Sonia, dan Isabel) dan seorang kakak laki-laki, Michael. Isabelle Kaif juga seorang model dan aktris.

Orangtua Kaif bercerai ketika ia masih anak-anak, dan ayahnya pindah ke Amerika Serikat. Dia mengatakan ayahnya tidak memiliki pengaruh pada Kaif atau saudara-saudaranya saat mereka tumbuh dewasa, dan mereka dibesarkan oleh ibu mereka. Tentang ketidakhadiran ayahnya dalam hidupnya, Kaif menyatakan: "Ketika saya melihat teman-teman yang memiliki ayah yang baik yang seperti pilar dukungan untuk keluarga mereka, saya katakan, jika saja saya memiliki itu. Tapi sebaliknya mengeluh, saya harus berterima kasih atas semua hal lain yang saya miliki ". Dalam sebuah wawancara tahun 2009 dengan The Indian Express , dia mengatakan bahwa dia tidak berhubungan dengan ayahnya.

Dia menerima tugas pemodelan pertamanya sebagai remaja dan kemudian mengejar karir sebagai model fesyen. Pada peragaan busana di London, pembuat film Kaizad Gustad melihat Kaif dan memutuskan untuk memasukkannya dalam Boom (2003), kegagalan kritis dan komersial.Saat syuting di India, Kaif menerima tugas pemodelan dan membangun karir modeling yang sukses. Namun, para pembuat film ragu-ragu untuk melemparkannya karena perintah Hindi yang buruk. Setelah muncul dalam film Telugu, Malliswari (2004), Kaif meraih kesuksesan komersial di Bollywood dengan komedi romantis Maine Pyaar Kyun Kiya? (2005) dan Namastey London (2007). Dia diikuti dengan serangkaian hit box-office, tetapi dikritik karena aktingnya, peran berulang dan kecenderungan untuk film - film yang didominasi laki-laki. Penampilan Kaif dalam drama terorisme New York (2009) diterima dengan lebih baik, membuatnya mendapatkan Filmfare Award untuk nominasi Aktris Terbaik .Setelah peran dalam Ajab Prem Ki Ghazab Kahani (2009), Raajneeti (2010) dan Zindagi Na Milegi Dobara (2011), ia menerima nominasi Filmfare kedua untuk penampilannya di Mere Brother Ki Dulhan (2011). Film-film terlaris Kaif datang dengan film thriller mata-mata, Ek Tha Tiger (2012) dan sekuelnya di tahun 2017 , dan film thriller aksi Dhoom 3 (2013), yang semuanya berada di antara film-film India terlaris sepanjang masa .

Selain berakting, Kaif berpartisipasi dalam pertunjukan panggung dan terlibat dengan amal ibunya Kaif terlibat dengan Relief Projects India, sebuah yayasan amal yang dijalankan oleh ibunya yang menyelamatkan bayi perempuan yang ditinggalkan dan bekerja untuk mencegah pembunuhan bayi perempuan. Kemenangan Kaif dari permainan menunjukkan 10 Ka Dum dan Kaun Banega Crorepati disumbangkan ke panti asuhan Mercy Home ibunya. Pada tahun 2009 dan 2010, Kaif juga berjalan di ramp untuk amal sebagai bagian dari acara "Being Human" karya Salman Khan. Untuk mengumpulkan dana untuk sekolah baru di Madurai ia mencatat Rhyme Skool, sebuah album lagu anak-anak yang disusun oleh AR Rahman . Pada tahun 2011, Kaif mengunjungi sepahi di Jammu sebagai bagian dari program realitas NDTV , Jai Jawan . [141] Tahun berikutnya, ia mengunjungi Asosiasi Bantuan Pasien Kanker untuk memberi hadiah kepada orang yang selamat dari kanker dan meningkatkan kesadaran publik akan kanker payudara dan leher rahim. Dia dijaga tentang kehidupan pribadinya, yang merupakan subjek pengawasan media, seperti latar belakangnya.

Tebarkan Kemanfaatan