Kajian Kitab Uqudulujain (Penjelasan)

Membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan rohmah itu impian setiap pasangan suami istri, dan menjadi seorang istri yang sholehah adalah impian setiap wanita bahkan setiap pria pun menginginkan istri yang sholehah, untuk itu demi mencapai suatu tujuan berumah tangga hendaknya kita mengetahui hak dan kewajiban masing-masing antara suami istri. salah satu kitab yang membahas hak dan kewajiban suami istri adalah kajian Kitab Uqudulujain, kita bisa mempelajari bagaimana cara menjadi istri atau suami yang baik di dalam kajian Kitab Uqudulujain, tidak hanya itu, di dalam kajian Kitab Uqudulujain juga diceritakan kisah inspiratif dari wanita-wanita hebat terdahulu sehingga dapat menjadi contoh atau bisa menjadi inspirasi bagi kaum wanita.


Bagaimana cara kita Ngaji Kitab Uqudulujain?, biasanya pengkajian kitab hanya ada di pondok pesantren, sedangkan kita (para istri) sudah tidak memungkinkan lagi untuk menetap/belajar di pesantren, bisa sih tapi anak dan suami terlantar dong? masih bisakah kita Belajar Kitab Uqudulujain?, mungkin sempat terlintas pemikiran tersebut, tapi sekarang tidak perlu khawatir lagi karena kita bisa mempelajarinya di rumah sendiri loh, tidak perlu khawatir dengan penjelasannya, karena penjelasan ini juga kami dapatkan langsung dari pesantren, hanya saja untuk mempermudah bagi yang sudah tidak sempat lagi belajar dipesantren, kammi mencoba Mengupas Kitab Uqudulujain melalui tulisan di blog ini sebagai pengingat bagi kami khususnya dan pembaca pada umumnya.

Isi Kitab Uqudullijain By Khoyrul Note


Isi Kitab Uqudullijain sangat menarik untuk dikaji, itu kenapa para santri baik santri putra maupun putri bersemangat ketika mengaji kitab uqudulujain berbeda dari kitab lainnya, bisa dibilang mengaji kitab uqudulujain adalah hiburan bagi santri, yups disela-sela hafalan mereka mengkaji kitab uqudulujain bisa sedikit menghibur maklum lah yah masih muda mudi, jadi pada baper deh dan mendadak pada menghayal pengin nikah dengan seseorang yang lagi dicintainya karena tergiur dengan pahala-pahala yang akan di dapatnya, pengalaman pribadi nih hheee

Berbeda dari pengkajian sistem pesantren yang menggunakan Kitab Uqudulujain Arab gundul dan para santri mengapsahi dengan arab pegon kemudian dijelaskan oleh sang kyai, tulisan ini langsung terjemah dan penjelasan kitab uqudulujain, untuk mempermudah proses belajar juga ada kitab uqudulujain arab yang sudah berharakat dan sudah ada maknanya biasa disebut kitab rembyak bisa didapatkan di toko kitab terdekat..

  1. Ingin Panen Pahala? Menikahlah !  (Part 1)
  2. Ingin Panen Pahala? Menikahlah !  (Part 2)
  3. Kalimat Angker Yang Bisa Menghapus Amal dan Menjauhkan Rahmat
  4. Berhias = Berzina / Berhias = Berpahala

Mengenai Penjelasan Kitab Uqudullujain


Kami rasa sudah cukup deh sedikit gambaran dari Penjelasan Kitab Uqudullujain, pasti belum puas kan? makannya nantikan terus kelanjutan dari kajian kitab uqudulujain jangan sampai kelewat loh, bahaya! kenapa? karena satu sama lain saling berkaitan, sayang juga sih kalo kelewat hheee

Syarah Kitab uqudulujain


Oh iya, penjelasan kitab uqudulujain ini tidak hanya diambil dari matan kitab uqudulujain saja loh awas!!! bukan mantan, tapi matan (isi kitab yang biasanya di samping letaknya) hheee berbeda jauh yah, kalau mantan harus dilupakan sedangkan matan harus di ingat!! tapi kami juga mengambil dari Syarah Kitab uqudulujain (penjelasan kitab yang biasanya terletak di tengah dan merupakan penjelasan dari matan).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel