Resep Gabin Goreng Simple

Awalnya sih merasa kasihan melihat roti yang lama nggak kemakan juga, maklum lah karena pas lebaran kemaren banyak yang ngasih roti paling banyak roma kelapa, ada juga yang malkist, nggak tau kenapa kami kurang suka dengan mengkonsumsi roti secara langsung, mungkin bukan hanya kami deh, teman-teman kami pun demikian katanya, ketika kami tanya pendapat, jadi karena dalam ajaran kami (islam) tidak boleh membuang makanan akhirnya kami sepakat memberikannya kepada mereka yang suka, dan untuk mengolahnya menjadi sesuatu yang lebih menarik untuk dimakan, ternyata hasilnya sangat memuaskan banget...

Resep Gabin Goreng Simple

Kami mengolah kembali roti yang bisa diolah seperti malkist, gampang banget prosesnya, nggak pake ribet juga. Caranya adalah dengan menambah tape, yups tepatnya kue gabin...

Gabin goreng, dengan bahan yang sederhana yaitu tape, terigu, susu, dan minyak goreng.

Cara pembuatan:
1. Memilih tape yang sudah mateng dengan ciri-ciri lebih lunak, supaya mudah untuk dihancurkan
2. Menghaluskan tape, untuk proses ini bisa pake cendok kok santai aja
3. Terigu berguna jika tape terlalu encer dan butuh di kaliskan, jika tape sudah kalis sih nggak perlu terigu.
4. Jangan lupa dikasih susu (krimer) kental manis yang dicampurkan ke dalam adonan tape.
5. Siapkan dua lembar roti malkist dan diantara keduanya ada adonan tape.
6. Siap digoreng, dengan api kecil yah karena roti akan mudah gosong, jika sudah kecoklatan bisa diangkat, ditiriskan, dan siap dinikmati...

Selamat mencoba...

Tebarkan Kemanfaatan